Rabu, 13 Maret 2013

2

Penjelasan Tagline Menyulap Tanah Menjadi Berkah

Labels:

Petani, Pesulap Misterius
Menyulap Tanah Menjadi Berkah. Itulah tagline yang saya ajukan. Lalu mengapa memilih tagline seperti itu? Sebenarnya, saya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk membuat tagline ini. Jadi, saat saya sudah mendapatkan ide tersebut, tanpa pikir panjang langsung saya daftarkan saja tagline ini. Kira-kira apa ya arti dari tagline "Menyulap Tanah Menjadi Berkah" ini? Berikut saya berikan penjelasan mengenai tagline saya. Akan tetapi saya berikan pengantar terlebih dahulu.
Pernahkah anda melihat seorang pesulap terkenal di dunia berhasil menyulap tanah yang kosong menjadi tanah yang penuh tanaman dan subur? Saya yakin, pesulap sehebat apapun itu tidak bisa menyulap tanah menjadi penuh tanaman. Akan tetapi, sebenarnya ada "pesulap" yang dapat menyulap tanah menjadi penuh tanaman yang kaya akan berkah. Siapakah "pesulap" misterius ini? Tentu saja "pesulap" tersebut bernama PETANI. Ah? Petani? Bagaimana mungkin?

Haha, banyak yang tidak percaya kan? Padahal sebenarnya pesulap tersebut keberadaannya dekat dengan kita. Hanya saja, kita terlalu merendahkan mereka dan seolah menganggap mereka tidak ada. Justru petani adalah pesulap yang handal. Bahkan, kehebatan menyulap petani jauh lebih baik daripada kehebatan menyulap para pesulap handal dunia. Lalu bagaimana cara petani menyulap tanah? Dengan bantuan apa? Dukun, makhluk halus, atau dengan pusaka?
Petani, dalam meyulap tanah tidak menggunakan bantuan dukun, makhluk halus, ataupun benda-benda pusaka yang dikeramatkan. Akan tetapi petani dalam menyulap juga menggunakan cara seperti pesulap lainnya, yaitu dengan bantuan alat sulap. Eits, alat sulap ini berbeda dengan alat sulap pesulap lainnya. Alat sulap ini bernama cangkul, sabit, garu, hingga traktor. Inilah yang membedakan petani dengan pesulap-pesulap lainnya. Hanya dengan alat sulapnya, petani mampu menyulap tanah yang kosong menjadi penuh tanaman yang akan memberikan berkah bagi semua. Misalnya saja seorang petani akan menanam padi di sawah. Dengan alat magicnya, petani tersebut dapat menyulap sawah kosong menjadi tanaman padi yang menguning yang dapat digunakan sebagai bahan pangan rakyat.
Nah, sekarang sudah percaya kan? Jadi, maksud dari tagline yang saya ajukan adalah petani mampu mengubah tanah yang kosong menjadi penuh dengan tanaman yang subur dan dapat menghasilkan berkah bagi semua masyarakat. Oleh karena itu, jangan remehkan peran petani dalam kehidupan kita. Kalau tidak ada petani, siap lagi yang akan menyulap tanah menjadi berkah?

x_3d4e45fa photo x_3d4e45fa_zpsc095a911.gif
Tags: Institut Pertanian Bogor (IPB)Admisi IPBLomba IPB

Terima kasih telah membaca artikel tentang Penjelasan Tagline Menyulap Tanah Menjadi Berkah dan anda bisa menemukan artikel Penjelasan Tagline Menyulap Tanah Menjadi Berkah ini dengan url http://lombablogtagline.blogspot.com/2013/03/lomba-tagline-ipb.html ,anda boleh menshare artikel dengan judul Penjelasan Tagline Menyulap Tanah Menjadi Berkah ini jika menurut anda artikel ini menarik dan bermanfaat, akan tetapi jangan lupa untuk meletakkan link Penjelasan Tagline Menyulap Tanah Menjadi Berkah di bawah ini sebagai sumbernya.
Dan juga jangan lupa untuk mendukung saya agar bisa menjadi juara dalam Lomba Blog Tagline IPB Tentang Pertanian ini. Kunjungi juga blog ini http://per-tani-an.blogspot.com agar dukungan anda semakin banyak.

2 komentar:

  1. Semangat untuk para petani. Teruslah menyulap tanah.

    BalasHapus
  2. smakin menyulap tanah indonesia smakin berkembang. semangat

    BalasHapus